Friday, March 14, 2014

review fim pendek "El Clasico"

Yakin lo, Madridista sejati? Atau Barcelonistas sejati? Tapi yakin gak, lo segila Arestiano Ronaldo dan Ical Messi? Dua tokoh fiktif dalam film yang berjudul El Clasico, sebuah film pendek karya mahasiswa AKOM Broadcasting BSI.
Kata El Clasico sendiri memang identik dengan "kompetisi" ya, kompetisi "rumput hijau" yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona juga kompetisi "layar" yang mempertemukan El Clasico dengan film pendek lainnya di beberapa festival film nasional maupun internasional.  Sepak terjang film yang baru-baru ini menjejerkan namanya dalam 7 nomination people choice award di IFF Australia ini memang berhasil " mencetak goal" di hati para penontonnya, terbukti dengan prestasi pertama yang diraihnya menjadi Juara terfavorit di Creabo Filmfest berkat 398 voting di website video beoscope.com dan telah ditonton oleh 4000 orang di kolam renang Senayan pada Hellofest 9.
Film berdurasi 12 menit ini, emang dikemas ciamik dengan original score bergaya Espanyol, dan penuh kejutan dalam adegannya. Seperti diutarakan oleh German Mintrapradja ketika penjurian "Saya akui film ini memang banyak kejutannya, yang bikin penontonnya menebak-nebak ada yang di umpetin dulu gitu".
El Clasico bercerita tentang Arestiano Ronaldo (Herdjoyo Karesmoko) dan sahabatnya Ical Messi (Faisal Yudha Yutaka Putra). Demi membela klub jagoan masing-masing, mereka membuat kompetisi yang telah disepakati untuk menentukan siapa yang terbaik, Real Madrid atau Barcelona? Penasaran siapa pememangnya? Pengen terkejut dan terhibur juga? So, tunggu apalagi buruan noted di movie list lo weekend ini....

No comments:

Post a Comment