Tuesday, October 28, 2014

Thumbstory, Aplikasi tulis baca kekinian


Aku pernah di salah satu buku dengan halaman 80 lembar, kemudian hanya 1 kalimat yang bisa aku garis bawahi. Kalimat tersebut berbunyi : Penulis hebat adalah pembaca yang hebat.

Nah...buat kalian yang udah jadi pembaca hebat dan gak sabar buat jadi penulis. Biasanya bisa coba-coba nulis di Mading, di Majalah, di Koran atau di Blog seperti ini. Seiring jaman masa kini yang mulai canggih, perubahan gaya hidup pun mulai kekinian, dari yang awalnya nge-blog d Komputer, jadi ke Laptop, jadi ke Notebook, jadi ke Tab, jadi ke Hape deh, as simple is it. 
Namun pada umumnya blog yang kita temukan memilik isi yang random, dari mulai review, berita, informasi, cerita pendek dan lain-lain tanpa ada pembaginya berdasakan genre cerita dan lain-lain. Sedangkan untuk membaca cerita-cerita pendek berdasarkan genre mungkin kita harus baca buku kumpulan cerpen, majalah, atau media cetak lainnya, maka hadirnya Aplikasi Thumbstory bagaikan jawaban buat kita semua yang berpedoman i read, i write bahwa membaca cerita pendek akan semudah membaca dalam genggaman kita.

Lebih lanjutnya Thumbstory merupakan sebuah aplikasi yang akan membuatmu menikmati cara baru dalam menulis cerita pendek. Tidak hanya menulis cerita, tetapi memberi pengalaman dalam berinteraksi langsung dengan para pecinta cerita pendek di ranah digital. Hal ini membuat thumbstory sebagai salah satu aplikasi dengan koleksi cerita pendek terbanyak yang pernah ada. Info http://www.thumbstory.com/id/about

Aplikasi keren ini, bisa didownload lewat Google Playstore untuk HP Android dan jangan khawatir, buat Android yang playstorenya gak ada Thumbstory bisa lho dikirim aplikasinya oleh admin lewat email. Karena hal ini pernah kejadian langsung sama aku sendiri, pas beli Lenovo A369i sempet kaget juga gak ada Thumbstory di Playstorenya, langsung aja aku tweet ke mimin twitternya dan gak lama kemudian dikirimin deh aplikasinya lewat email. Yuhuuuu seneng banget, bisa lanjut nulis lagi deh :)

Nah buat yang penasaran sama tampilan aplikasi dalam Andorid ini, aku share beberapa screen capturenya ya :
ini adalah tampilan profil penggunan Thumbstory (- red, profil aku)

Thumbstory menyediakan pilihan cerita dengan Bahasa Inggris atau Indonesia

Kalo yang ini tampilan Timeline berisi cerita-cerita yang terbaru di posting

Beberapa genre cerita yang bisa dipilih ketika membaca Thumbstory

Halaman awal untuk mengetik cerita, Isi judul , pilih Category dan bahasa. Tulis cerita. Jangan lupa buat pilih cover dan share ke sosmed lainnya :)

Kalo share twitter dan mention miminnya, biasanya suka promot nih tulisannya

Kolom Notifikasi, kalo ada yang suka sama cerita kita, atau subcribe.

Sebelum ke tampilan di atas tadi. Sign in atau Sign Up dulu ya disini.

Nah seru banget kan Aplikasi tulis baca kekiniannya. jangan lewatkan kesempatan baca tulis lewat genggaman kamu setiap saat, kapan lagi bisa sekalian baca tulisan dari beberapa penulis terkenal secara gratis. Happy Writing and Reading Thumbstory :)






No comments:

Post a Comment