Monday, July 11, 2016

i'm not a traveler



Lokasi Foto : Pantai Belitung Sumatra Selatan

Indonesia itu Indah,
coba liat sekeliling kita aja , gak harus pergi jauh-jauh,
Tuhan sudah menyediakan keindahan yang sesungguhnya tanpa kita sadari dan tanpa kita minta.

Banyak orang disebut atau menyebut dirinya Traveler atau Backpacker karena sering berlibur, berpergian , dan berpetualang ke suatu tempat. Well, dengan sangat jelas gue bukan keduanya (Backpacker maupun Traveler) gue hanya orang dengan cetek pengalaman berpergian kesana-kesini, pergi kalau ada tiket murah, promo dan gratisan  Bahkan itupun gak wajib, gue juga bukan orang yang mewajibkan untuk berpergian untuk berlibur selepas kerja, sebagai pekerja office hours  yang dapat jatah cuti 12 hari dan libur sabtu, minggu , gue biasa menggunakannya untuk istirahat di Rumah, hang out , cari kegiatan baru, nemenin emak pergi dan nonton . Akun IG gue yang namanya @tan_aulika belum dipenuhi foto-foto landscape atau panorama level ribuan likes (yeeelaaaaah... ratusan juga gak nyampe) ya, cuma ada beberapa foto pas lagi jalan-jalan paling banyak 32 likes .______.

Seperti yang gue bilang tadi, trip gue tergantung beberapa faktor berikut :

1. Uang,
Karena gue tidak rajin menabung (jangan dicontoh ya adik-adik), gue biasanya baru mulai nabung kalau udah ketahuan destinasinya kemana, berangkat tanggal berapa. Makanya booking penginapan  atau tiket, sangat disesuaikan dengan isi kantong seadanya atau ya kalau rejeki bisa ditalangin sama temen yang mau trip juga :) 
Misalnya, jarak keberangkatan 1 bulan lagi ya mau gak mau 1 bulan gue baru nabung sekuat-kuatnya, 
Sungguh sangat terpujilah orang-orang yang sudah menyisihkan bagian dari penghasilannya dan menjadwalkan waktunya untuk trip . Bahkan ada beberapa teman gue yang  punya target dalam satu tahun dia akan kemana aja, dengan siapa, berapa dan kapan. Sungguh mereka ada dalam peringkat tagline "my trip my adventure"
Nah gue : belum ada tujuan, = belum nabung

2. Waktu,
Ketika tanggal keberangkatan akan ditentukan barulah gue coba cocokan dengan kesempatan gue ambil cuti, selama belum ada wacana apalagi tiketnya yaaa....belum menyempatkan liburan

3. Yang ngajak,
Gue kurang kreatif dan inisiatif kalau urusan trip, jadi biasanya ada pencetus awalnya dan gue tinggal ngikut, Pengalaman dulu waktu ke Singapore , temen bilang suka ada tiket pesawat promo murah deh, dan memang rejeki , akhirnya kita dapet tiket ke SIN tapi berangkatnya masih lama sekitar 10 bulanan lagi, artinya buat gue, harus nabung dalam 10 bulan dan syudah ditebak hasilnya pun mepet buat oleh-oleh, makan dan nginep (kapan-kapan gue share budget dan itenary nya) 
Kemudian pergi ke Belitung, nah ini salah satu trip gue yang benar-benar diajak, hahahahaaa....
Gimana enggak, Januari lalu tempat kerja gue bikin gathering karyawan kesana, ya ini sih sudah sangat jelas waktu, dan budgetnya gak perlu gue pusingin. Rencana? iya gue hanya buat perencanaan baju apa yang mau dibawa, as simple as it . kalau kantor gue gak gathering kesana, maka juga belum ke Belitung lah gue.... Oh ya , dan sekedar info buat kalian yang mau trip pakai jasa travel waktu itu tempat kerja gue pakai dewiholidays klik aja dulu, barangkali trip kita jadi samaan serunya :')

Anyway, sampai hari ini sih, gue kepingin ke tempat-tempat yang lainnya di Indonesia maupun di luar Negeri (belum kepingin keluar angkasa) seperti ke Nias mau liat yang Fahombo (lompat batu) kayak gambar di duit 1000an jaman dulu, mau foto underwater  di Bunaken , mau ke Bromo, mau ke farmhouse Bandung , mau foto Geisha di Jepang, mau liat tempat syuting Harry Potter di Inggris.

***Ya, gitulah gue banyak maunya, tapi gak kuat maunya. Kamu yang baca ini, ada yang mau nguatin aku gak? ngajak sekalian bayarin gitu misalnya ? 


No comments:

Post a Comment