Sunday, February 16, 2020

you are what you follow

Buat kalian yang sering update di Instagram, mungkin gak asing sama keributan yang baru-baru ini terjadi. Tiga Ibu muda yang perkara awalnya sepele, soal selera pemilihan warna, autenthic endorsement, sampai akhirnya rame dan masuk ke akun gosip, ibarat melempar korek api ke drum bensin then....buzz....kebakaran deh, hihiii...

Lanjut...
perkara ini juga makin subur karena masing-masing mereka ini punya follower banyak, bahkan jutaan, gak terima junjungannya diserang,  tentu bala-bala alias followers ini langsung menyerang balik tanpa diminta ! wow bukti kesetiaan yang sangat nyata seperti death eater Lord Voldemort :')

Herannya, yang aku perhatiin disini, bala-bala ini nyerangnya kok makin barbar ya, komenan mereka di akun-akun gosip,( No.... i didn't follow one of them just stalking) kebanyakan gak tau bahkan gak mau tau masalahnya apa. pokoknya membela junjungannya, pokoknya aku team **** // wah junjunganku diserang // or whatever that sounds like that //
Gak cukup dengan komenan itu, some of them bahkan ikutan nyerang ke salah satu Ibu tadi tentunya dengan kata-kata umpatan, ujaran kebencian, makin si junjungan memposting kebenaran tentang dirinya menurut versinya, makin kencang juga jeritan followernya untuk membela. Jujur miris banget sama kejadian ini, para follower ini apa gak sadar ya? mereka sudah dibentuk sedemikian rupa agar membela junjungannya atau istilah kerennya mah selebgram ya, digiring opininya, walaupun tentu selebgram tadi akan berkilah bahwa melakukan hal tersebut,
(disini aku akan klarifikasi = ayo para followerku, panaslah kalian !)
(jadi aku gak terima ya digituin ! = ayo followerku serang dia)
(coba sini lawan gue langsung = ayo lawan follower gue nih !)


Jadi ternyata istilah  monkey see monkey do gak cuma berlaku untuk anak-anak yang terbiasa mencontoh kebiasaan orangtuanya, tapi lebih berlaku buat follower-follower jaman sekarang yang mengikuti idolanya, tanpa sadar bahwa media sosial kadang hanyalah kamuflase yang mereka lakukan untuk mendapat keuntungan lebih, yang datangnya sudah tentu dari para netijen kuker alias kurang kerjaan, gelar yang sepertinya aku sandang juga sejak menggunakan media sosial hehehehe
bahkan ada teori unik yang aku dapat dari twitter :

cr. twitter/jennyyurbae



nah jadi apa sih yang kita dapat sebagai netijen kuker?
lets ask yourself again, check your following tab, siapa aja sih selebgram/influencer yang masih banyak manfaatnya kalau kita follow, jangan sampai kita sebagai si kurang kerjaan ini, sekalinya ada kerjaan malah stalking terus ikut kesel, berantem yang bukan urusan kita ya heheheh...

Well, sebagai akhir kata dariku ini dia beberapa selebgram / influencer yang aku follow karena rasanya banyak faedahnya :D
amrazing
adinda fala
jennifer anandary
doraredre
herlind
karlina kuning
dorippu
bellindap
wulan russel
nessie judge


No comments:

Post a Comment