Monday, May 19, 2014

Not Gwen Stacy, Bella Swan, or Elizabeth Swan

Merasa hubungan kalian dengan pasangan "Complicated" ? karena ada dinding besar yang memisahkan kalian? keyakinan? orang tua? jarak? atau apapun itu, pasti kalian akan dengan mudah meng-claim  diri kalian paliiiiiing menderita sedunia. Rasanya tuh pengen ng-tweet, ganti PM, share ke Path terus connect ke facebook dan twitter lagi. Argggghhh dramanya hidup ini......!!!!

Ada kalanya kutipan lagu Nidji itu benar "bersyukurlah pada yang kuasa, cinta kita di dunia...." karena serumit apapun permasalahan cinta kalian dengan pasangan, kalian akan merasa bersyukur bila mengingat percintaan masing-masing tiga wanita dalam film ini, (-dan sekali lagi, untung ini di film ya....). Here they are.....

1. Gwen Stacy
Gak selamanya punya pacar superhero itu menyenangkan, karena dia bisa selalu menjaga kita dari siapapun. Ada kalanya kondisi menjadi terbalik, seperti Gwen Stacy yang akhirnya meninggal, akibat Spidey sedang berusaha mengalahkan Green Goblin alih-alih tidak ingin Gwen Stacy dilukai olehnya. Nah, kebayang gak kalo kalian yang jadi Gwen Stacy, yang harus merelakan nyawa ketika kekasih kalian bertarung dengan musuhnya? Monggo dipikir lagi, haruskah kalian berkorban seperti Gwen Stacy? semoga tidak ya, karena pacar kalian bukan Spiderman kan?! :P

2. Bella Swan
"Aduh asli deh gue bingung banget, pilih siapa ya? dia atau??". Nah, hidup ini juga terasa drama kalau kalian terpaksa memilih satu diantara dua pria yang kalian suka dan menyukai kalian. Galau banget kayaknya buat milih, padahal yang dipilih dua manusia lho, gimana kalo jadi Bella Swan? milih yang satu Manusia Serigala, yang satu lagi Vampire.
Astaga, sedrama inikah percintaan?
Demi cintanya Bella Swan bahkan rela untuk berubah menjadi Vampire, bahkan memohon dengan seribu caranya. Ia juga rela tubuhnya rusak ketika mengandung bayi keturunan vampire yang setiap hari menghisap darahnya. Demi abadi bersama cintanya Edward Cullen, Bella juga rela dirinya terlahir kembali sebagai vampire.

3. Ellizabeth Swan
Bagi sebagian pasangan, mungkin LDR akan membosankan. Selain terpisah dengan jarak yang jauh, mereka juga tak dapat berjumpa setiap saat.
seminggu sekali, sebulan sekali, atau malah setahun sekali (itupun jika kalian sudah berbeda negara). At least, sejauh apapun kalian dengan pasangan komunikasi akan lancar dengan bantuan skype, whats app, e-mail bukan?  Karena kalian bukan Ellizabeth Swan yang hidup di zaman bajak laut dan bukan kekasih dari William Turner yang harus menjadi kapten untuk kapal Flying Dutcman dan hanya bisa menginjak tanah di bumi sekali dalam sepuluh tahun. Ini adalah harga mahal yang harus dibayar oleh mereka Ellizabeth dan William demi mempersatukan cintanya di bumi, atau William tidak bisa hidup sama sekali karena telah dibunuh oleh Davy Jones.

Well, setelah baca ketiga kisah wanita ini, apakah kalian bisa menarik nafas lega? we were lucky, we weren't them :)

No comments:

Post a Comment