Monday, June 30, 2014

Wanita dan bonekanya

Jika wanita bersimbol kecantikan, kesucian dan kemewahan mungkin ada benarnya juga. Tapi aku lebih setuju wanita simbol keimutan, kelucuan atau.... (pernyataan wanita childish)

Wanita memang tidak dapat dipisahkan dari banyak hal, dipisahkan dari shopping, kegemaran mengkoleksi baju, sepatu, tas, gadget, perhiasan bahkan alat kosmetik atau kecantikan. Inilah sifat alami kaum hawa, sebagai hakikatnya menjadi perhiasan dunia.

Aku banyak mendapat studi kasus dari beberapa temanku atas kegemaran-kegemaran diatas tadi. Namun sengaja ya, namanya aku samarkan untuk keamanan, dan biar gak diamuk kalo ketauan  .

Seperti contoh, sebut saja Nini namanya. Nini ini kecanduan belanja baju setiap minggunya, dari harga puluhan sampai ratusan ribu, dari 1 potong sampai 3 potong sekali beli. Aku juga gak ngerti deh, Nini ini kalau liat baju bagus, model unik langsung dipegang, dijajal, bungkus, bayar dan ini berlangsung setiap minggunya. Hehehee kira-kira lemarinya udah sampe seri berapa ya?!!

Ada lagi temanku yang bernama Nana. Nana ini hobi mempercantik dirinya dengan perhiasan emas berkilau nan glamour. Doi kerap kali menggunakan jam tangan emas, cincin emas, gelang emas, kalung emas,  juga anting emas. Menurut sejarah yang tercatat, doi pernah beberapa kali mencoba pinjam uang sana-sini dengan berita acaranya sih keperluan mendadak. Tapi, tapi keesokan harinya Nana terlihat tampil cantik dengan kawanan bling-bling emas disana-sini.

Terakhir, ada Nunu. ya... Nunu adalah temanku yang hobi ber-make up dan touch up. Tak peduli kemana Ia pergi, ke kampus, ke kantor, ke Mall, ke warung, ke pasar, bahkan diam dirumah pun pokoke Make Up . Yang paling mencolok ialah kedua alis Nunu, ia selalu menambahkan pensil alis walaupun Ia sudah memiliki alis yang tebal. Menurut penuturannya, Ia harus ber-make up usai mandi, dan itu wajib bin harus. Karena Ia merasa gak pede jika terlihat tanpa make up. Walaupun salah seorang temanku pernah bilang, "yang...itu alis lo ngajakin berantem yah". Tapi tetap saja Nunu setia pada si pensil alis :)

Lain Nini, lain Nana, lain Nunu, lain pula aku :)

Sebagai wanita berusia 21 tahun saat ini, aku masih menggandrungi boneka. Tapi dengan catatan boneka-boneka hewan ya..karena sejak kecil aku tidak terlalu menyukai boneka barbie atau sejenisnya, apalagi dengan warna pink, agak il-feel. Aku menyukai boneka bukan berarti aku tidak dewasa, bukan... tapi entah kenapa aku punya rasa nyaman dengan boneka untuk dikamar atau menemani tidurku. Akibatnya kasur kecil di kostanku harus terbagi dengan boneka-boneka ini,


di atas bantal ada boneka tikus berwarna pink tanpa kumis, namanya Mossy. Kemudian ada boneka Angry Bird bernama Enjy, kado dari tutu. Di belakangnya ada Teddy bear berwarna Orange bernama Bublish, asal kata dari Geng yang ngasih kadonya "BUBBLE", Bubblish ini terlihat mirip Lotso (Boneka Teddy Bear jahat yang ada di film Toys ketiga. Di sebelahnya lagi, ada Dubby, mirip teddy bearnya Mr. Bean ya? ini kado dari Eco. Di sebelahnya lagi ada Olen, boneka Timmy Time kado dari Luli, Olen ini sering banget jadi di bully nyokap, gara-gara pake empeng. Di bawah Olen ada Boni, boneka monyet yang aku punya sejak aku masih kecil. Diantara Olen dan Boni ada Choky, boneka teddy bear yang mirip cookies Holanda. Disamping Choky ada Domi, boneka Doraemon milik Mama. Terakhir ada Ephi, si Gajah Kuning hadiah dari Bank Mandiri. Hehehee...


Nah kalau ini Blui namanya, Teddy Bear biru kecil yang membawa coklat Chungky. Blui ini kado dari Tutu juga di ulang tahun ke 20. 


Kalau yang ini boneka yang menghuni kamar rumahku, ada Onty si boneka Onta, Disampingnya ad juga boneka mungil dengan rambut kuning dan belum aku kasih nama. Kemudian ada Soso boneka singa, Soso punya anak namanya Sisi tapi udah dikasih buat anak tetangga yang ulang tahun. kemudian ada Opus, boneka ikan paus. Boni? udah dikenalin kan ya. Belakangnya ada saudaranya Boni, namanya Ruben boneka Gorila dengan sarung tinju. Boxer ceritanya :D 
Terakhir ada boneka Belle beauty and the beast, satu-satunya boneka barbie yang aku punya sampai sekarang.


Penampakan terakhir, Here they are.... aku dan Poufi, boneka Pou aku yang terbaru. Lucu kan..... 

aku wanita, aku suka boneka. 
Wanita dan bonekanya...


No comments:

Post a Comment